welcoming guest

Tuesday, July 24, 2012

Puisi Unik: Surat Lamaran



            Pada tanggal 6 Juli 2012 (7:36 PM), setelah berkeliling-keliling, mondar-mandir di depan markas Teater Seriboe Djendela (TSD) milik kampus Sanata Dharma, aku menemukan sebuah puisi unik bergaya bebas yang tertempel di papan komunikasi. Format puisinya seperti surat-surat formal. Karena langsung tertarik, langsung saja ku foto untuk ditulis ulang (Lagipula pada waktu itu tak ada satupun pena dan kertas di tasku). Penulis puisi itu adalah kakak Eggy, mahasiswa Sastra Indonesia yang juga notabene aktor pantomim TSD kawakan.

            Maaf kak, aku copas puisinya untuk dipos kedalam Anitableau. Mungkin saja ada yang berminat melamar ceweknya dengan puisi surat lamaran seperti ini. Lagipula puisinya inspiratif kok ;-)

            Oke ini dia puisinya.

SURAT LAMARAN

Eggy Benci Hujan on Sunday, December 18, 2011 at 1:06 AM

Kepada
Bidadari Titik Titik Titik Titik
Yang ku beri hati
Dengan penuh penghayatan,
Saya yang menulis ini dengan:
Nama: Titik Titik Titik
Ingin mewartaberitakan kabar gembira kepadamu, bahwa semalaman saya merangkai huruf-huruf menjadi rangkaian kata-kata dan kalimat dan merangkainya menjadi satu menjadi puisi untukmu dengan syair yang sederhana. Hal itu mengakibatkan saya kurang tidur. Tapi tak apalah. Demi cinta akan saya lakukan apapun tanpa unsur paksaan dari siapapun.
Atas perhatianmu, saya ucapkan terimakasih. Semoga kamu suka puisinya dan juga yang menulis tentunya. Harap maklum.
Hormat sayang
Ttd
Titik Titik Titik

--Anitableau
xoxo

No comments:

Post a Comment